Sir Alex Ferguson: Liga Super Eropa Akan Mengakhiri 70 Tahun Sejarah

Sir Alex Ferguson: Liga Super Eropa Akan Mengakhiri 70 Tahun Sejarah Sepak Bola

Mantan manajer Manchester United Alex Ferguson mengatakan Liga Super Eropa yang memisahkan diri akan menjauh dari 70 tahun sejarah sepak bola dan bahwa para penggemar menyukai Liga Champions apa adanya.

Sumber sbobet mengatakan kepada ESPN pada hari Minggu bahwa 15 klub terbesar Eropa sedang dalam pembicaraan untuk meluncurkan liga yang memisahkan diri, yang direncanakan akan dimulai pada waktunya untuk musim 2023-24, dengan dana $ 6 miliar (£ 4,3 miliar) mendukung proyek tersebut.

Sebanyak enam klub Liga Premier, termasuk United, telah mendaftar untuk rencana liga baru yang akan menjadi saingan Liga Champions UEFA.

Sir Alex Ferguson: Liga Super Eropa Akan Mengakhiri 70 Tahun Sejarah

Ferguson, yang memenangkan Liga Champions dua kali bersama United setelah sukses di Eropa bersama klub Skotlandia Aberdeen, mengatakan kepada Reuters bahwa ia menikmati “malam-malam istimewa” di Liga Champions.

Menurut asianbookie – “Bicara tentang Liga Super adalah langkah menjauh dari 70 tahun sepak bola klub Eropa,” katanya kepada Reuters. “Baik sebagai pemain untuk tim provinsi Dunfermline di tahun 60-an dan sebagai manajer di Aberdeen yang memenangkan Piala Winners Eropa, untuk klub provinsi kecil di Skotlandia rasanya seperti mendaki Gunung Everest.

“Everton menghabiskan £500 juta untuk membangun stadion baru dengan ambisi bermain di Liga Champions. Fans di seluruh dunia menyukai kompetisi ini apa adanya.

“Saat saya di United, kami bermain di empat final Liga Champions dan itu selalu menjadi malam yang paling spesial.

Dia menambahkan: “Saya tidak yakin Manchester United terlibat dalam hal ini, karena saya bukan bagian dari proses pengambilan keputusan.”

Pemerintah Inggris juga mengomentari rencana tersebut, dengan menteri kebudayaan Olivier Dowden mengatakan: “Pendukung sepak bola adalah detak jantung dari olahraga nasional kami dan setiap keputusan besar yang dibuat harus mendapat dukungan mereka.

“Dengan banyaknya penggemar, kami khawatir rencana ini dapat membuat toko tertutup di puncak permainan nasional kami.”

Gary Neville, mantan kapten Ferguson, menyela komentarnya tentang liputan Sky Sports tentang kemenangan United melawan Burnley untuk mengkritik rencana memisahkan diri.

“Saya tidak menentang modernisasi kompetisi sepak bola, dengan memiliki Liga Premier, kami memiliki Liga Champions”. ujar katanya bola88.

“Tetapi untuk mengajukan proposal di tengah COVID, di tengah krisis ekonomi yang ada untuk semua klub adalah skandal mutlak.

“United dan enam klub besar lainnya yang telah mendaftar untuk melawan sisa Liga Premier harus malu pada diri mereka sendiri.

“Apakah Arsenal di dalamnya? Mereka baru saja bermain imbang dengan Fulham, Manchester United bermain imbang dengan Burnley. Saya tidak bisa berkonsentrasi pada permainan. Untuk mendaftar ke Liga Super selama satu musim adalah lelucon, mereka harus mengurangi poin dari keenamnya .”

This entry was posted in berita bola and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *